Pengaturan hama bukanlah tugas yang gampang. Dalam kondisi pas hama khas seperti serangga, tikus, dan sejenisnya malah tak akan ada di daerah tinggal kita sama sekali – melainkan mari kita hadapi itu, hidup tak seperti itu pas. Sesudah hama sukses masuk ke rumah Anda, susah untuk membuatnya pergi, dan ketidakhadiran mereka bisa memberi pengaruh kesehatan Anda, kenyamanan Anda, dan malah properti Anda! Kian lama Anda meninggalkan problem tanpa perawatan, kian buruk akan terjadi. Salah satu metode tercepat untuk menyingkirkan pengisap kecil yaitu meledakkan mereka dengan bahan kimia. Tetapi, pendekatan yang gampang kini pelan ternyata menjadi membahayakan – penelitian sudah memperlihatkan bahwa pengaplikasian agen kimia dalam pestisida serta bahan buatan manusia atau sintetis yang dipakai untuk membatasi hama bisa sama mematikannya bagi manusia seperti halnya untuk makhluk yang berkeinginan Anda hapus. Bahayanya lebih tinggi bagi buah hati-si kecil dan juga binatang peliharaan, dan apabila Anda mempunyai salah satu atau keduanya di rumah Anda, lebih bagus Anda memikirkan kembali opsi Anda atau menyesal menempatkan orang yang Anda cintai dalam bahaya. Untungnya, sebab kemajuan dalam penelitian modern, jasa pembasmi rayap kini tersedia secara luas.

Sistem pembatasan hama organik melibatkan penerapan mekanisme natural seperti pemangsaan natural, parasitisme, dan herbivora untuk mengontrol dan memberantas hama seperti serangga dan tungau, dan dilema tanaman seperti gulma dan kutu daun. Pengontrolan hama organik yaitu salah satu bagian penting dari apa yang disebut program pengelolaan hama terpadu. Pengelolaan hama terpadu yaitu pendekatan natural untuk mengatur hama yang mengaplikasikan musuh hama natural untuk secara pelan mengurangi jumlah hama yang menyerang dengan bantuan aktif dari distribusi manusia. Parasitoid, predator, dan patogen, juga diketahui sebagai agen pengendali log biologis, ialah musuh natural hama serangga.

Pestisida kimia, berdasarkan Badan Perlindungan Lingkungan, sudah dihubungkan dengan kasus kanker, kerusakan syaraf, dan cacat lahir di antara segudang komplikasi medis lainnya. Sebab bahaya inilah seseorang mesti menetapkan untuk beralih ke pengontrolan hama organik sebagai sistem menghilangkan hama. Kerjanya melibatkan menyerang hama dalam tiga langkah. Pertama: penggabungan penolak hama di tempat yang terkena imbas; kedua, dorongan serangga peredam hama dan organisme lain, dan terakhir – aplikasikan pestisida organik yang sesekali diseduh di rumah.